Tips aman mudik bersama si kecil

Jun, 20 2017

Bunda tradisi mudik adalah tradisi yang tidak bisa lepas dari moment idul fitri, bagi sebagian keluarga, mudik merupakan sebuah tradisi tahunan saat hari raya Idul Fitri tiba. Jika bunda dan keluarga berniat mudik dengan kendaraan pribadi, bunda harus memperhatikan beberapa hal sebelum masa-masa mudik datang, baik persiapan kondisi kesehatan bunda, suami, si kecil maupun perlengkapan mudik lainnya.
Nah untuk mempermudah bunda, babypapayaid (hyperlink) punya tips aman mudik bersama si kecil dan keluarga tentunya :


1. Pastikan keamanan si kecil
Bunda mudik dengan kendaraan pribadi memang pilihan paling nyaman dan menyenangkan jika bunda membawa si kecil, tetapi tidak lepas dari itu bunda harus memperhatikan keamanan si kecil selama perjalanan, gunakanlah car seat untuk duduk si kecil, gunanya untuk menghindari benturan dan pastinya agar si kecil tetap aman.



2. Persiapkan fisik si kecil terlebih dahulu
sebelum memulai perjalanan mudik, bunda terlebih dahulu harus memperhatikan fisik kecil, untuk antisipasi ini bunda harus menyiapkan kotak P3K untuk kebutuhan obat si kecil untuk menjaga jaga jika si kecil mabuk perjalanan atau hal lainnya, tetapi jika bunda ragu-ragu si kecil kuat atau tidak, bunda bisa cek ke dokter terlebih dahulu untuk memahami kondisi si kecil.



3. Siapkan perlengkapan si kecil
Bunda persiapkan dan penuhi kebutuhan si kecil dengan lengkap, seperti susu, popok, selimut, stroller, sampai baju ganti si kecil, karena jarak yang dilampaui bunda dan keluarga cukup jauh, jadi persiapkan bekal si kecil sebaik baiknya ya bun. Semua perlengkapan yang si kecil butuhkan saat mudik tersedia di babypapaya.id.



4. Buat si kecil agar tidak bosan
Siapkan berbagai hal yang bisa mencegah si kecil merasa bosan. Jangan lupa untuk membawa mainan favoritnya atau buku bergambar. Cobalah mengalihkan perhatiannya dengan menyanyikan atau memutar lagu-lagu favoritnya. Ajak si kecil untuk melihat pemandangan di luar jalan. Ajak ia bicara agar ia tetap merasa diperhatikan. Hal yang paling utama, peran bunda disini membutuhkan kesabaran extra. Tetaplah sabar dan tenang seandainya dia mulai rewel dan menangis.



5. Istirahatlah secara berkala
Balita lebih cepat jenuh. Mereka juga membutuhkan udara segar. Bila ia mulai rewel, beristirahatlah sejenak. Bunda bisa berhenti di rest area agar si kecil bisa berjalan-jalan dan memperoleh udara segar.



Semoga tips diatas bermanfaat ya untuk bekal persiapan bunda sebelum menjalani mudik bersama si kecil, tetap utamakan keselamatan dan jangan lupa berdo'a ya bunda..
Semoga bermanfaat.